_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 20 March 2016

Rossi Resmi Membalap di Yamaha Sampai Umur 39

Di awal musim 2016, Rossi sudah menandatangani kontrak baru dengan Yamaha. Kontrak Rossi sebelumnya dengan Yamaha habis di tahun ini. Menurut pernyataan sebelumnya, pembalap 37 tahun ini akan menunggu hingga lima atau enam seri untuk menentukan masa depannya di motogp.

Akan tetapi, Rossi tampaknya yakin dirinya masih sanggup bersaing. The Doctor pun menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan Yamaha.

"Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa Yamaha dan saya telah memperpanjang kontrak kami dan akan terus bekerja sama di MotoGP untuk dua tahun berikutnya. Saya sangat puas dengan keputusan ini karena saya selalu berencana untuk bersaing dalam olahraga ini selama saya masih kompetitif dan menikmatinya," ujar Rossi yang dikutip Crash.

"Sejak saya kembali ke Yamaha pada 2013, saya merasa seperti di rumah lagi dan ini terlihat dalam hasil balapan. Saya sangat menikmati bekerja bersama kru saya dan anggota tim Movistar Yamaha yang lain. Dukungan mereka untuk saya tak terbatas dan saya ingin berterima kasih untuk hal itu. Saya merasa sangat termotivasi untuk terus memacu motor YZR-M1 saya demi hasil terbaik, tahun ini dan dua musim setelahnya," tutur Rossi.

Rossi masih berupaya mengejar gelar juara dunia kesepuluhnya. Dia musim lalu sudah sangat dekat dengan gelar tersebut, tapi akhirnya harus mengakui keunggulan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

"Saya juga ingin mengatakan 'terima kasih banyak' untuk fans saya, yang selalu mendukung langkah saya, membuat balapan ekstra spesial. Saya akan terus berjuang di setiap grand prix agar kita semua bisa terus menikmati MotoGP di tahun-tahun mendatang," kata Rossi, yang akan berusia 39 tahun saat kontraknya habis pada 2018 mendatang. 
ref : detik.com
foto:motogp.com