_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Saturday, 26 March 2016

Rio Membayar 2x Lipat Dibanding Rekan Satu Tim.

Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya untuk masuk ke Formula 1 sistemnya pay driver. pembalap Yaitu seorang pembalap harus membayar sejumlah uang pada tim agar bisa menjadi pembalap tim tersebut, terutama pembalap baru di tim kecil. Begitu juga pembalap Indonesia Rio Haryanto.

Ada yang bilang yang membalap tersebut tidak digaji sama sekali ada juga yang berpendapat, pembalap membawa seponsor-senilai yang dipersyaratkan tim- lalu si pembalap dibayar oleh tim tersebut. Untuk kepastiannya sampai artikel ini ditulis belum jelas.

Rio yang diminta tim Manor Racing 15juta Euro dikabarkan membayar telalu mahal dari rekannya Pascal Wehrlein yang cuma 5jt Euro. Dengan lebih mahalnya pembayaran yang disanggupi manajemen Rio, maka tim Manor memilih menunggu Rio meskipun waktu batas pembayaran akhir sudah terlewati. Bahkan saat pemerintah menawar untuk mengunakan metode cicilan tim Manor bersedia.

tetapi hal tersebut langsung dibantah Ibunda Rio, Indah Penywati. Dengan mengatakan bahwa harga 15jt Euro telah turun jauh dari tawaran awal.

"Jadi begini, yang mau kursi ini kan banyak, dan Manor yang menentukan harga. Masalah negosiasi ada. Piers hunnisett (manajer Rio). Saya kira harga yang sekarang sudah turun dari yang awal" kata indah dikutip dari Viva.co.id

Jika ditanya mengapa beda dengan Pascal Wehrlein yang lebih murah? Indah menyatakan bahwa 5juta Euro yang diminta Manor pada Pascal itu media yang bilang, bukan dari Manor.

"Yang bilang Pascal cuma bayar 5juta euro siapa? media kan? Bukan Manor. Jadi belum tentu Benar." tegas Indah