_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 25 March 2016

Ricciardo Diisukan Pindah Ferrari

Bembalap asal Australia, Daniel Ricciardo yang musim ini membela Redbull diisukan akan pindah ke Ferrari. Tapi Redbull membantah dan menyatakan kalau pembalapnya terikat kontrak sampai musim depan.


Isu tersebut berkembang karena pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen habis kontraknya akhir musim ini.
Mantan pebalap Formula 1 dari Australia, Alan Jones, mendesak agar Ferrari segera merekrut Ricciardo sebagai pebalap tim bergengsi itu musim depan.

Ricciardo sendiri dihubungi media menegaskan, jika masih terikat kontrak dengan timnya sekarang sampai akhir musim 2017.

"Dia masih terikat kontrak (sampai 2017), jadi saya pikir dia sangat akurat dengan komentarnya mengenai hal ini," kata Horner sepert dilansir PlanetF1.

Horner adalah Prinsipal tim Redbull.

"Red Bull sudah berinvestasi pada dia saat masih muda, mereka mengembangkan mereka dan mereka memberi mereka kesempatan melewati tim Red Bull Junior dan (membalap di Formula 1 bersama) Toro Rosso."

"Sebastian Vettel merupakan contoh utama dari hal itu, Daniel Ricciardo melakukan pekerjaan yang luar biasa... Daniil Kvyat dan dua talenta luar biasa yang kami punya di Toro Rosso (Max Verstapen dan Carlos Sainz Jr.)."

"Situasi kontrak yang kami punya dengan Daniel sudah sangat jelas. Seberapa lama? itu rahasia," jelasnya.