_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 22 March 2016

Pertemuan pertama Rossi dengan Marquez di Doha setelah insiden di musim lalu


Sejak perseteruan sengit di musim lalu antara Marquez dan Rossi, seakan pecah di acara jumpa pers di Losail Qatar 20 Maret 2016. Dua pembalap itu ahirnya bertemu dalam satu ruangan pasca bentrokan fisik maupun komentar di penghujung musim lalu.

V. Rossi dan M. Marquez menahan komentar-komentar yang tidak diijinkan pihak penyelenggara balapan. Dorna melarang para pembalap membahas insiden musim lalu juga melarang membandingkan ban Bridgestone dan Michelin. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya yaitu untuk musim 2016 ini pemasok tunggal ban adalah Michelin yang musim sebelumnya dipasok oleh Bridgestone.

Pebalap Italia berusia 37 tahun ini seolah menutup peluang akan terulangnya insiden Rossi-Marquez pada musim ini. Rossi mengaku bangga ketika dirinya disamakan dengan (insiden atau rivalitas) pebalap legendaris Agostini/Hailwood dan Senna/Prost.

"Tapi saya pikir tidak ada yang spesial akan terjadi dalam lintasan, saya pikir semuanya akan sama saja. Semuanya (pebalap) akan mencoba memberikan kekamouan maksimum untuk bisa di depan, tanpa mengangga ada yang lebih 'spesial'," kata Rossi dilansir laman crash.net, Kamis (17/3/2016).

Meskipun belum bisa memaafkan Marquez, Rossi berusaha "melupakan" insiden di musim lalu dan fokus di musim ini. 

“Saya pikir balapan-balapan terakhir tahun lalu sudah menambah sesuatu yang beda dibandingkan biasanya. Secara pribadi, akhirnya bisa berbeda dan lebih baik, dan saya lebih suka menang daripada kalah,” ujar Rossi.

“Yang sudah terjadi di masa lalu biarkan belalu dan bagusnya adalah sekarang kami berada di sini akan berusaha untuk kembali bersaing dengan baik di musim ini,” ungkap Rossi.
ref:kompas otomotif
foto:crash