_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 19 March 2016

Kualifikasi Pertama. Penalti Pertama untuk Rio

Sangat disayangkan, Rio terkena penalti dan harus berada di posisi 22. Pada latihan bebas ke-3 Rio sempat bertabrakan di pit lane dengan R. Grosjean. Saat keluar garasi Rio tidak melihat kalau dibelakangnya ada mobil Grosjean yang sudah mengambil jalurnya. Akibatnya mobil Rio mengalami kerusakan pada hidung dan mobil Grosjean rusak pada bagian bodi.

Dengan insiden itu, Rio dihukum 3 Grid dan menjadi pembalap yang start paling belakang, padahal catatan waktu kualifikasi Rio diatas teman satu timnya Wehrlein yaitu 1:29,627 detik, dan Pascal Wehrlein mencatatan waktu 1:29,642 detik. Sebelum kualifikasi Rio selalu dibawah Wehrlein di Latihan satu, dua dan tiga.

"Pebalap dengan nomor mobil 88 meninggalkan garasi dan tidak memperhatikan mobil yang datang dan berada di jalur cepat," demikian pernyataan dari steward setelah latihan bebas.

Tapi dalam balapan itu hal biasa. Dengan kejadian ini Rio bisa tambah pengalaman, dia juga bilang kalo baru kali ini mengendarai mobil F1 dalam keadaan hujan-terjadi pada latihan bebas 1-. 

Tentunya Rakyat Indonesia berharap Rio akan di posisi lebih baik di balapan besok.