_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 31 March 2016

Juara Lagi di Argentina, Rossi?

Rio Hondo - Musim lalu, Valentino Rossi finis terdepan di MotoGP Argentina. Musim ini, Rossi ingin mengulangnya meski mengakui hal itu akan sulit diwujudkan.

Rossi menjejak podium tertinggi di Autodromo Termas de Rio Hondo musim lalu. Start dari urutan kedelapan, Rossi mampu melewati tujuh pebalap yang ada di depannya, termasuk Marc Marquez yang meraih pole, untuk finis pertama.

Menuju Argentina akhir pekan ini, Rossi tak bermodal hasil yang cukup memuaskan. Di balapan seri pembuka di Qatar dua pekan lalu, rider Italia itu hanya finis di posisi keempat, berjarak 2,387 detik dari Jorge Lorenzo yang jadi juara.

Meski punya memori bagus di Argentina, mengulang hasil musim lalu diakui sulit oleh Rossi. Agar bisa naik podium, Rossi bertekad tampil lebih baik daripada balapan pertama.

"Saya sangat senang ke Argentina. Di tempat ini saya punya banyak fans dan selalu menyenangkan merasakan kasih sayang dan semangat dari orang-orang ini," ucap Rossi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Saya punya memori luar biasa di sini. Tahun lalu adalah balapan yang hebat. Akan sulit mengulang hasil yang sama tapi kami akan mencoba," lanjut Rossi.

"Di Qatar saya tidak bisa naik ke podium tapi itu adalah balapan yang bagus. Kami bekerja dengan bagus sepanjang akhir pekan. Di Argentina kami akan melakukan hal yang sama, tapi kami harus lebih baik saat balapan dan mencoba naik ke podium. Saya benar-benar suka trek Termas dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik," katanya.

Sumber : http://sport.detik.com/read/2016/03/31/085847/3176384/81/juara-lagi-di-argentina-rossi?s99220269