_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Monday, 14 March 2016

Jelang Motogp 2016

Masih kita ingat panasnya persaingan Motogp di 2015, pertengahan musim hingga puncaknya di akhir musim antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. kala itu point Marquez sudah tidak mungkin lagi untuk mempertahannkan gelar juara dunianya. Perebutan juara dunia tinggal diperebutkan pembalap Yamaha V. Rossi dan J. Lorenzo. Namun Marquez disebut-sebut "membantu" Lorenzo. Dan jika tuduhan itu benar, Lorenzo Sukses memetik hasilnya menjadi juara dunia 2015.

Kala itu, hampir semua media lokal dan Internasional membicarakan motogp. Orang yang tidak suka motogp jadi bertanya-tanya, ada apa dengan motogp? Bahkan seri terahir di Valencia Spanyol, penonton jadi lebih banyak dari seri-seri sebelumnya.

Jelang motogp Rossi menyatakan kalo hubungannya dengan Marquez takkan bisa pulih lagi. "Mestinya akan lebih baik untuk [Marquez] juga, kalau dia melakoni balapannya sendiri," kata Rossi kepada Motosprint, yang dikutip Autosport. "Cukup jelas niat dia, dengan balapan di Valencia [saat Marquez finis kedua di belakang Lorenzo] sebagai bonus."

"Bagaimanapun ... itu tidak terlalu penting, terkait relasi kami, setelah apa yang terjadi, tidak akan pernah bisa pulih lagi. Kami akan hanya harus menjadi rival, tapi aku ingin kami supaya bisa fokus pada hal itu, lebih daripada omong kosong semacam 'mari bersalaman, mari untuk tidak ...'

"Aku memilih untuk melakukan hal-hal yang nyata, begitulah. OK dengan Lorenzo, yang mana dia adalah rekan setimku tapi benar-benar tidak dengan dia [Marquez]." 

Tentunya dengan peryataan Rossi tersebut, para penggemar motogp sangat menantikan pertarungan mereka berdua di lintasan. Seri pertama akan dimulai di Qatar 20 Maret 2016