_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 24 March 2016

Ini Alasan Motogp 2016 Lebih Menarik

Berawal dari Sirkuit Argentina lalu Assen di Belanda, berlanjut ke Phillip Island Australia memanas di Sepang Malaysia memuncak di Valencia. Begutulah perjalanan persetruan Rossi dan Marquez di musim 2015. 

Sepetinya sengketa dua pembalap papan atas motogp itu belum berakhir dan sepertinya akan berlanjut di musim ini. Keduanya tentu memiliki ambisi masing masing. Rossi ingin menjadi juara dunia yang ke-10 di semua kelas dan Marquez ingin gelar juara dunia ke-3-kelas motogp-.

Sebelum musim 2016 dimulai Rossi pernah bialang kalau hubungannya dengan Marquez sudah tidak bisa diperbaiki, setelah masalah musim lalu.

Rossi"Setelah apa yang terjadi musim lalu, kami sudah tidak bisa punya hubungan. Kami harus menjadi lawan diatas trek, kami harus menghormati satu sama lain. Itu sangat penting"

Sementara Marquez merasa dirinya menjadi "Kambing Hitam" atas kegagalan Rossi menjadi juara dunia musim 2015. Marquez dituduh Rossi membela Jorge Lorenzo dan sengaja menghalangi laju balap The Doctor. Yang sangat kelihatan saat race di Sepang Malaysia.


"Setiap membalap saya melakukan hal untuk diri sendiri, memikirkan yang terbaik untuk saya dan memberikan 100% diatas trek, tidak ada yang bisa mempengarui saya" bela Marquez

Motogp 2016 akan lebih menarik untuk disaksikan, kerena sepertinya tensi atara Rossi dan Marquez mungkin juga Lorenzo masih sangat tinggi.