_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 31 March 2016

Harapan Rio Haryanto, Untuk Indonesia


Mencetak sejarah dengan menjadi Pembalap Indonesia pertama sudah menjadi kenyataan. Tetapi pemuda umur 23 tahun ini masih mempunyai mimpi untuk Negaranya. Mimpi Rio ingin Indonesia mempunya Sirkuit di masa depan sehingga dapat memancing minat pemuda-pemuda untuk menjadi pembalap.

Animo Masyarakat Indonesia dimasa lalu lumayan besar pada Formula 1. Hampir tiap tahun televisi lokal meyiarkan secara bergantian. Tetapi setelah itu minat untuk hanya melihat siaran langsungnya saja turun seiring jarangnya salip menyalip dan pemenang balapan biasanya itu-itu saja. Sehingga sempat beberapa tahun akhir, tidak ada televisi yang menayangkan.

Di tahun ini dengan adanya Rio di Formula 1, animo masyarakat sangat besar, yang sebelumnya cuma membaca-baca berita tentang F1 jadi melihat siaran langsungnya. Yang awalnya tidak suka sama sekali menjadi paling tidak bertanya hasil balapan. Pertanyaan yang sering di masyarakat Indonesia adalah "Rio di posisi berapa?"

Dengan adanya Sirkuit Formula 1, mungkin saja semakin banyak pembalap-pembalap Indonesia yang mengantikan Rio di masa depan dan selalu ada Rio-Rio baru di ajang jet darat paling bergengsi ini.

Tetapi untuk menyelenggarakan motogp saja kita masih belum tuntas-tuntas. Seperti di negara lain, sebenarnya jika Indonesia mempunyai sirkuit yang bersetandar Internasional, kita bisa menggelar Formula1 dan Motogp dalam satu tahun. Mudah mudahn mimpi kita semua akan terwujud.