_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 23 March 2016

Harapan, Khayalan Atau Kenyataan, Motogp Indonesia ?


Motogp akan diselenggarakan di Indonesia sudah mulai didengungkan satu tahun terakhir ini. Tapi belum ada kepastian. Berita terakhir akan diselenggarakan di Sumatra Selatan tapi bukan 2017 melainkan 2018. Awal-awal rencana Sentul adalah Sirkuit yang difavoritkan untuk penyelenggaraan bergengsi dunia ini.

Hrapan kita semua tentunya motogp bisa di gelar di Indonesia. Mudah mudahan dengan birokrasi Negara kita yang panjang, akan terealisasi juga. Bukan masalah balapannya saja sebenarnya. Diluar itu banyak dampak positif yang ditimbulkan dangan adanya Motogp di Indonesia. Sektor pariwisata, perekonomian dan secara tidak langsung akan mengurangi pengangguran.

Berkaca dari Singapura yang menyelenggarakan Formula 1 beberapa tahun lalu sampai sekarang. Menurut kabar untuk penyelenggaraan pertama Formula 1 Singapura tidak untung, tapi sudah kembali modal. Penyelenggaraan ke dua baru menghasilkan. Apalagi jika kita mempunyai Sirkuit bertaraf Internasional, tidak hanya bisa dipakai motogp tapi Formula 1 dan balapan balapan lain baik lokal maupun Internasional.

Indonesia bukan Negara kecil dan respon masyarkat terhadap olah raga sangat antusias. Bisa kita lihat saat penyelenggaraan balapan A1 tahun 2009, tiket terjual semua, jalan menuju sirkuit macet, sampai sampai Presinden saat itu menggunakan motor pengawalnya untuk tamenuju sirkuit. Jadi betapa "haus"nya kita dengan hiburan bertaraf internasional.

Mudah-mudahan Motogp di Indonesia menjadi kenyataan, bukan sekedar harapan atau khayalan. Amiin.