_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 23 March 2016

Bukan Hanya Rio, Mobil Rekan Satu Timnya Juga Bermasalah


Pada balapan perdana di Melbourne, Australia Rio gagal finis. Pada sesi kualifikasi Rio lebih baik dari rekan setimnya Pascal Wehrlien, namun karena terkena penalti maka harus start di posisi belakang. 

Saat start Rio tidak begitu buruk, bisa menyalip empat pembalap. Namun setelah ada kecelakaan yang melibatkan Alonso dan Guttierez bendera merah dikibarkan-tanda balapan dihentikan sejenak- semua pembalap masuk pitlane.

Setelah sirkuit selesai dibersihkan dan semua pembalap keluar di lintasan Rio tetap di garansi. Usai balapan Tim Manor Racing menyatakan kalau mobil Rio ada gangguan Driverline. Tapi berita terbaru saat itu Rio melihat ada tetesan oli dan setelah diskusi dengan tim maka balapan tidak dilanjutkan.

Begitu juga dengan Pascal, mobilnya juga mengalami masalah. Pascal megatakan kalau di jelang akhir balapan bannya sudah menipis, tetapi Dia berusa untuk tetap finis yang akhirnya bisa finis paling belakang dengan jarak 8 detik dari pembalap depannya.

"Jelang akhir balapan, saya punya masalah rem, jadi saya hanya fokus agar bisa finis saja. Kami belajar banyak, akhir pekan ini, dan semua telah bekerja dengan baik. Jadi start kami cukup bagus, dan sekarang kami harus kerja keras untuk berkembang," ujar Wehrlein pada Read Motorsport.