_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 1 April 2016

Alonso Tidak Ikut Balapan Bahrain

Penggemar Alonso pasti kecewa, karena pembalap idolanya tidak bisa tampil di balapan kedua musim ini di Bahrain 3 April 2016.

Tim dokter F1 melakukan pemeriksaan scan terhadap Alonso pada Kamis (31/3/2016) pagi waktu setempat. Dari hasil pemeriksaan selama satu jam itu diketahui ada masalah pada dada juara dunia dua kali tersebut. Dikutip dari BBC

"Setelah dilakukan pemeriksaan pagi ini di Pusat Medis Bahrain International Circuit, diputuskan kalau pebalap McLaren Honda F1 Team, Fernando Alonso, tidak diperbolehkan berpartisipasi di Grand Prix akhir pekan ini," demikian pernyataan resmi FIA.

"Hasil scan menunjukkan tidak cukupnya indikasi yang dibutuhkan untuk mengizinkannya (Alonso) berkompetisi," lanjut pernyataan tersebut.

Alonso mengalami kecelakaan hebat saat balapan di Australia. Mobilnya menabrak mobil Esteban Gutierrez saat akan menyalip. Akibatnya mobil Alonso terbang dan berhenti saat menabrak pagar dan nyaris hancur.


Pada hari Rabu kemarin 30 April, sempat ada kabar kalau pembalap Spayol itu masih bisa balapan di Bahrain. Bahkan Mclaren-Honda menyatakan akan menurunkan mobil baru.

Pebalap penguji, Stoffel Vandoorne, kemungkinan akan menggantikan posisinya, sebagia pendamping pembalap Inggris Jenson Button rekan satu tim Alonso di Mclaren-Honda

Di seri-seri berikutnya, FIA menyatakan sebelum balapan juga harus selalu ada pemeriksaan terhadap Alonso, untuk memastikan mantan pembalap Ferrari itu benar-benar tidak ada masalah pada dadanya.