_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 30 March 2016

Alonso Pakai Mesin Baru


Alonso dari tim Honda-Mclaren akan menggunakan mesin baru pada Balapan di Bahrain yang akan digelar Minggu (3/4/2015). Mobil Alonso hampir hancur saat insiden di race Australia pada seri perdana tersebut

Juara dunia dua kali itu menabrak Esteban Gutierrez, saat akan menyalip dari arah luar saat di tikungan. Jet darat milik Alonso terpelanting dan terguling di udara untuk kemudian berhenti dalam posisi nyaris terbalik usai menghantam dinding pembatas lintasan.

Alonso tidak mengalami cidera dan bisa membalap di seri berikutnya. Tidak seperti Alonso, mesin mobilnya hancur dan harus diganti. Padahal aturan Formula 1, seluruh pebalap diperkenankan memakai lima mesin untuk mengarungi 21 balapan musim ini. Akan ada penalti jika ada pebalap yang melebihi batasan tersebut.

Begitu juga dengan sasis diganti yang baru. Kursi balap dan kokpit juga mengalami kerusakan yang parah sehingga terpaksa diganti.

"Kami masih terus mencoba memberikan upgrade di setiap balapan, dengan begitu kami akan bisa menyiapkan mobil tepat waktu supaya bisa mendapatkan banyak kesempatan berada di lintasan dengan sasis baru dari sesi latihan pertama," ucap Alonso dikutip dari DailyMail.

"Kami akan sepenuhnya mengganti mesin di Bahrain," timpal Kepala F1 Honda, Yusuke Hasegawa.

Bagaimana kans Alonso dalam balapan di Bahrain ini. Pembalap Spayol itu sudah tiga kali menang, tapi kondisi mcLaren sekarang masih terpuruk. Kita lihat hasilnya di balapan Minggu malam WIB.