_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 29 March 2016

Adakah Insiden Lagi Di Motogp Argentina?

Balapan MotoGP 2016 berlanjut akhir pekan ini pada seri kedua. Tempatnya di Autodromo Termas de Rio Hondo, Santiago del Estero, Argentina. Musim lalu balapan ini merupakan seri ketiga.

Musim lalu di Argentina muncul "bibit" perseteruan anatara Rossi dan Marquez. Yang saat ini "bibit itu tumbuh dengan subur"

Dari awal Marquez yang dominan memimpin terkejar oleh Rossi jelang dua lap terakhir. Karena masalah teknis atau ban mulai habis yang jelas saat itu Marquez sedikit melambat. Saat proses disalip Rossi, Marquez memaksa untuk segera menyalip lagi dan akhirnya pembalap Repsol Honda itu terjatuh.


Status marquez saat itu juara bertahan, dia juara dunia pada dua musim sebelumnya 2013 dan 2014, bahkan saat 2013 dia kategori pembalap pemula. Ditambah lagi musim 2014 sangat dominan, meraih paling banyak kemenangan dan mengunci gelar saat musim masih menyisakan beberapa seri.

Di musim 2015, Marquez banyak mengalami masalah, sering terjatuh sampai masalah motor ditambah lagi pertarungan sengit dengan Rossi dan selalu kalah. Diawali di Argentina, lalu di Assen, belanda dan puncaknya di Sepang Malaysia.

Dari peristiwa tersebut baik Rossi maupun media "menuduh" Marquez membantu Lorenzo untuk memuluskan meraih titel Juara Dunia. Karena selain Marquez sakit hati pada Rossi juga karena pointnya untuk mempertahankan gelar sudah tidak mungkin.

Akankah ada drama lagi di Motogp Argentina akhir pekan ini? jangan lewatkan.